Terjerat Iklan Manis Pinjaman Online, Apa Solusinya?

Kemudahan jadi titik kelebihan pinjol. Tapi di satu sisi juga jadi bikin kita tergoda buat dekat2 sifat konsumerisme.

Karena merasa mudah, akhirnya banyak orang yang mengandalkan pinjol buat menuhin kebutuhan ato bahkan keinginannya.

Terus banyak yang terjerat masalah karena ga bisa lunasi hutang dan pinjam di jasa pinjol illegal yang ga diawasi OJK.

Kalo udah kena masalah kayak gitu, terus apa yang harus dilakuin ya?

Setiap masalah pasti ada solusinya. Kalo udah terjerat iklan manisnya pinjol, lakuin hal ini:

01. Lunasi Hutang

Satu satunya jalan ninja kalo teranjur pinjam ke pinjol adalah lunasin hutangnya. Bagaimanapun, itu udah jadi tanggung jawab dan pilihanmu.

02. Cari Bantuan Hukum

Kalo sampai ada masalah ancaman, kekerasan, ato bahkan penyebaran data pribadi dari pihak pinjol, langsung cari bantuan hukum. Kamu ga sendirian di dunia ini. Pasti ada yang mau bantu. Cari mereka di LinkedIn juga bisa.

03. Cari Alternatif

Kalo urusan sudah selesai dan utang sudah lunas, kalau memang butuh pinjam uang, lebih baik ke bank ato koperasi yang udah jelas landasan aturan dan tata kelola nya. Termasuk soal rate bunga.

Kalo merasa darurat lebih baik pinjam kepada kerabat yang udah saling percaya. Tapi, tetap harus ada hitam di atas putih.

Itu nunjukin komitmen bahwa kamu memang mau bayar dan bangun kepercayaan pihak yang kita pinjam uangnya.

Menurutmu masih ada solusi lain?
Komen dibawah ya.

Kena masalah pinjaman online?

Konsultan Hukum

Cari solusi?

Schedule A Meeting

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply