Cara Agar Tidak Ketipu Pinjaman Online!

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Chord | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y  

Gimana caranya biar ga ketipu pinjaman online?

Salam #MasBro #MbakBro

Saat ini banyak banget pihak yang menyediakam pinjaman online sehingga memberi kemudahkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan finansial. Tapi, apa semua pinjaman online itu aman?

Cara Agar Tidak Ketipu Pinjaman Online!

Apa sih pinjaman online itu? Pinjaman online ini adalah solusi untuk masyarakat agar dapat mencukupi kebutuhan sehari-harinya ato bisa juga sebagai pelengkap gaya hidup modern.

Tentang pinjaman online ini, banyak orang kadang sudah pesimis lebih dulu. Ada yang berpikir takut terkena penipuan, ada juga yang sama sekali ga mau mencoba karena merasa syaratnya terlalu rumit. Padahal sebenarnya engga, pinjaman online justru memiliki syarat yang ringan serta pengajuan pinjaman onlinenya dilakukan dengan cepat dan praktis.

Dalam pinjaman online, biasanya dokumen persyaratannya hanyalah KTP dan slip gaji saja. Kemudian menunggu sampai verifikasi selesai dan dinyatakan lolos, maka dana pinjaman akan langsung terkirim pada rekening tujuan.

Baca Juga
1. Keluar dari KK Masih Bisa Dapat Warisan Ga?
2. Internet Lemot, Gak Sesuai Promosi Bisa Ditutut?

Agar terhindar dari penipu pinjaman online kita perlu hati hati terutama dalam hal transaksi yang bisa jadi modus penipuan berkedok pinjaman online seperti yang dijelaskan berikut:

  1. Merasa adanya paksaan untuk menjadi Debitur
  2. Mengabaikan riwayat pinjaman sebelumnya
  3. Meminta sejumlah uang untuk persyaratan pencairan

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Namun, tidak semua pinjaman online itu tidak aman, kita hanya perlu pintar jika akan melakukan pinjaman online. Pastikan kamu memilih layanan pinjaman online yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), hal ini sesuai dengan  Pasal 7 POJK 77/2016.

Selain itu, pastikan penyelenggara pinjaman online memiliki aplikasi dan tujuan yang jelas, jangan meminjam dari perorangan. Sesuaikan juga dana pinjaman online dengan kemampuan membayar, sehingga sehingga saat waktunya membayar tidak telat dan kena denda.

Sebelum mengajukan pinjaman, kamu harus paham isi dari kontrak perjanjian, sehingga tidak ada kesalah pahaman nantinya. Usahakan jadikan cicilan ini sebagai prioritas, jangan sampai telat membayar.

Jadi, jika kita akan meminjam pinjaman online, kita harus pintar dan berhati-hati. Jangan sampai salah pilih karena jika sampai terjebak pada pinjaman online yang palsu, masalah keuangan kamu tidak akan terselesaikan dan justru malah menambah rumit.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 21:52 WIB pada Hari Jumat tanggal 30 Juli 2021
hukumonline.com dibuka pukul 16:43 WIB pada Hari Jumat tanggal 30 Juli 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
#hukumIN, #hukum,

#menghakimiHUKUM, Pinjaman Online, Cara Agar Tidak Ketipu Pinjaman Online,


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply