Kebiasaan Judi Online? Awas!! Didenda 1 Miliar!

👁️0x   💬0 🕗00:00 menit

Chord | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y  

Sering judi? Tapi lewat online? Emang bisa didenda 1 miliar?

Salam #MasBro #MbakBro

Hello Readers!!
Apa kabar nih Masbro? Semoga selalu sehat walafiat ya, aamiin. Kali ini kita mau bahas tentang judi online denda 1 miliar. MasBro udah tau? Atau belum nih tentang itu? Kalo belum, yu dibaca artikelnya biar paham!

Kebiasaan Judi Online? Awas!! Didenda 1 Miliar!

Di zaman pandemi seperti ini banyak yang kegiatannya dilakukin secara online, salah satunya adalah judi online.

Judi adalah permainan taruhan sejumlah uang, kalo yang menang dapet uang taruhan itu. Bentuk permainannya bersifat untung-untungan atau adu nasib.

Di Indonesia peraturan mengenai perjudian, diatur pada Pasal 303 dan Pasal 303 bis KUHP dan UU 7/1974 tentang Penertiban Perjudian, dan buat perjudian online diatur pada Undang-Undang No 19 Tahun 2016 mengenai Perubahan dari UU ITE No 11 Tahun 2008.

Baca juga:
Barang yang Dibeli Kadaluwarsa? Gini Langkah Hukumnya!

Di Pasal 303 ayat 1 KUHP ngejelasin bakal diiancam pidana penjara maksimal 10 tahun atau denda maksimal Rp 25 juta, kalo sengaja dan tanpa izin nawarin atau ngasih kesempatan kepada khalayak umum buat permainan judi dan ngejadiinnya buat pencarian, atau ikut serta.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

 

Sedangkan di Pasal 303 bis ayat 1 KUHP, ngejelasin bakal diancam pidana penjara maksimal 4 tahun atau denda maksimal Rp10 juta, kalo pake kesempatan buat main judi, yang diadain di jalan umum atau pinggirnya atau tempat yang bisa dimasuki oleh umum dengan ngelanggar peraturan pasal 303.

Nah ketentuan Pasal 1 UU 7/1974 kalo semua tindak pidana perjudian sebagai kejahatan. Karena itu, Pasal 542 KUHP yang awalnya judi di jalan umum dibilang pelanggaran udah berubah jadi kejahatan dan diubah menjadi Pasal 303 bis KUHP.

Selengkapnya:
https://www.instagram.com/reel/CTPLYRihY01/?utm_medium=copy_link

 

Kalo judinya secara online di internet diatur pada Pasal 27 ayat 2 UU ITE, dan kalo ngelanggar bakal diancam sesuai Pasal 45 ayat (2) UU 19/2016 yaitu dipidana penjara maksimal 6 taun dan atau denda maksimal Rp1 miliar.

Nah biar ga kena tindak pidana, mending berhenti judi online dengan cara:
1. Hindarin teman yang bisa ngedorong ke dosa judi
2. Deketin diri sama keluarga
3. Cari hobi yang baru
4. Cari temen yang baik
5. Sibukin diri dengan kerja

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kesimpulan

Judi itu mertaruhin sejumlah uang dan bersifat untung-untungan. Perjudian bisa dilakuin secara langsung atau berupa online. Ada beberapa pasal yang menjerat perjudian, terutama untuk judi online akan didenda maksimal Rp 1 miliar.


Alhamdulillah
Akhirnya selesai ya.

Masih ada hal yang belum kita bahas ya?
Nah ada yang mau request bahas hukum negara yang mana lagi nih?
Silahkan untuk dikomen dibawah ya!

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
hukumonline.com d
an satriamadangkara.com pada 14.47 WIB hari Selasa, 1 September 2021

Kata kunci lain yang sering dicari..
hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM, Judi, Judi online, perjudian, perjudian online, Pasal Judi online, Pascal Judi, UU ITE Judi online, Hukum Judi, hukum Judi online, penjudi, taruhan, hukum taruhan, 

Comments

Leave a Reply