Mari Kita Cegah Tawuran!

👁️0x   💬0 🕗00:00 menit

Chord | Judul
1-9   A   B   C   D   E   F   G   H   I   J   K   L   M   N   O   P   Q   R   S   T   U   V   W   X   Y  

Jaman sekarang udah ga asing lagi dengar kata tawuran, namun tetap, tawuran perlu dihentikan, tawuran sering dilakukan oleh anak sekolah yang bisa menyebabkan terjadinya korban jiwa. Lalu adakah pasal mengenai terjadinya tawuran?

Salam #MasBro #MbakBro

Hai Everyone!!
Gimana nih semua kabarnya, semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya. Kali ini kita akan bahas mengenai Tawuran. Pastinya udah ga asing kan kita denger kata tawuran?. Tawuran merupakan adegan berbahaya yang harus dihindari dari anak-anak sekolah. Lalu ada ga sih pasal tentang sanksi ato hukuman mengenal tawuran?

Mari Kita Cegah Tawuran!

Tawuran antar pelajar ialah masalah klasik yang ga pernah diselesaikan di Jakarta atopun daerah lainnya. Badan Penelitian dan Pengembangan HAM punya pandangan sendiri tentang masalah ini.

Baca Juga

hukum-mengenai-perlindungan-anak

Dalam rangka meningkatkan pemahaman HAM pada usia remaja, Balitbang HAM bekerja sama dengan Pusat Advokasi dan Riset Rakyat untuk menggelar acara “Pembudidayaan HAM Bagi Remaja Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Generasi Muda”. Acara ini dihadiri oleh beberapa sekolah menengah keatas. Masing-masing sekolah diwakili dengan sejumlah murid dan perwakilan guru.

Melalui acara ini, Ramly berharap para pelajar bisa menularkan pengetahuan seputar HAM pada teman-temannya.

Pemahaman HAM perlu ditanamkan kepada remaja agar mereka semua menyadari adanya jaminan perlindungan hak-hak disetiap warga negara oleh konstitusi dan peraturan perundang-undangan.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Adhi Santika, Anggota Tim Balitbang HAM, menilai Indonesia terlalu berkutat pada penyelesaian masalah HAM di tingkat hilir.

Konflik merupakan hal yang manusiawi sehingga ga bisa terhindar karena setiap manusia pasti memiliki cara pandang yang berbeda.

Tawuran merupakan konflik antar sekolah yang bisa menyebabkan banyak terjadinya korban jiwa. Dan hal ini perlu kita tegaskan dengan adanya Pasal 170 dan Pasal 358 KUHP. Jika tawuran tersebut ga menimbulkan korban jiwa, itu akan dikenakan Pasal 170 KUHP , dan jika tawuran tersebut menimbulkan korban luka berat ato korban jiwa, itu dapat dituntut berdasarkan Pasal 358 KUHP.

Orang tua perlu mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari tawuran ato perkelahian ini.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya. Walaupun tawuran udah ga asing lagi ketika mendengarnya, tapi perlu kita harus berjaga-jaga agar jauh dari tawuran ini, karena biasanya orang yang ga ikutan pun bisa ikut kena sasaran. Pilihlah teman jangan hanya karena asiknya aja, tapi juga dengan berteman dengan orang yang bisa membawa kita kearah positif

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Abdul Razak Asri ,cegah-tawuran-remaja-perlu-dibekali-pemahaman dibuka pukul 13:27 WIB pada Hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
Agustus, 2021, Agustus 2021,
hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM, 
mari, cegah, tawuran, mari cegah tawuran, mencegah, tawuran , remaja, 


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply