10++ Solusi Hukum Perusahaan Kalo Ga Update Peraturan

Apa solusi hukum perusahaan kalo ga update peraturan?
Gimana solusinya kalo perusahaan terlanjur kena #MasalahHukum?

Seperti aku ceritaIN kemarin, ada temen yang “riset” ngurusin Peraturan Perusahaan (PP).
Bahkan berpotensi kena masalah karna ga ngikutin update peraturan.

Baca cerita yang aku maksud disini: Masalah Hukum Perusahaan.

Aku dan tim diskusi.
kira-kira apa ya solusinya?

Biar #ProblemSolver bukan cuma branding-an doang.

Pertama …
Coba deh update peraturan terbaru biar perusahaan nya terhindar dari masalah. Karyawan juga nyaman berkarya.

Ga perlulah kita beradu sama Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di pengadilan. Cukup urusan hal baik-baik aja.

Kedua…
Ini kita rangkum solusi yang bisa teman Decision Maker pakai biar perusahaan bisa update peraturan terbaru

10++ Solusi Hukum Perusahaan Kalo Ga Update Peraturan

Apa aja solusinya?

  • Audit Internal
    Lakukan biar bisa mengidentifikasi peraturan yang sudah kedaluwarsa atau ga sesuai lagi dengan regulasi terkini.
  • Hiring Legal Counsel
    kerjasama saja dengan penasihat hukum atau firma hukum biar bisa mastiin kalo perusahaan mematuhi peraturan yang berlaku. contohnya bisa kerjasama dengan Kekitaan, segala informasi bisa kunjungi web Kekitaan.
  • Pembaruan Rutin
    Tentuin jadwal rutin biar bisa meninjau dan perbarui peraturan perusahaan. Nah Ini bisa dilakukan setiap tahun atau setiap kali kalo ada perubahan yang signifikan dalam regulasi.
  • Pelatihan Karyawan
    coba kasih pelatihan kepada karyawan tentang peraturan yang baru atau yang telah diubah. Pastikan juga mereka memahami tentang perubahan itu.
  • Komunikasi Internal yang Efektif
    kalo ada perubahan peraturan dikomunikasikan secara efektif kepada semua bagian perusahaan.
  • Peninjauan Rutin oleh Tim Khusus
    coba bentuk tim khusus yang bertanggung jawab untuk meninjau dan memperbarui peraturan secara teratur. Tim ini bisa terdiri dari anggota dari berbagai departemen di perusahaan.
  • Pembaruan Dokumen Resmi
    Pastikan semua dokumen resmi, kayak kontrak dan kebijakan internal, diperbarui aja sesuai perubahan peraturan.
  • Pantau Perubahan Regulasi
    Tetapkan sumber daya untuk memantau perubahan dalam regulasi terkait dengan industri perusahaan. Ini bisa melibatkan berlangganan buletin industri atau mempekerjakan ahli yang mengkhususkan diri dalam kepatuhan peraturan.
  • Sistem Informasi Terintegrasi
    Pakai aja sistem informasi terintegrasi yang dapat memantau dan memperingatkan manajemen tentang perubahan peraturan yang mempengaruhi operasi perusahaan.
  • Komitmen Kepemimpinan
    Pastikan juga manajemen puncak dan pemegang saham punya komitmen yang kuat untuk patuhi peraturan. Kepemimpinan yang kuat dalam hal kepatuhan dapat memotivasi seluruh organisasi untuk mengikuti.

Perusahaan mu sudah pernah atasi masalah hukum apa?
Ato sedang coba caro solusi masalah hukum?

Konsultan Hukum

Cari solusi?

Schedule A Meeting

Kepatuhan perusahaan atas peraturan itu ga hanya berlaku 1 kali tapi terus berlanjut.

Jadi kalo update peraturan itu terus dijaga, perusahaan bisa terhindar dari masalah hukum dan reputasi nya pun baik di mata pelanggan.

Gimana solusi tersebut sudah dilakukan diperusahaan mu belum?
ceritaIN di kolom komentar ya!

Your problem solved with this content?
Please komen dan share ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan