Siapa yang Perlu Pembuatan PT hukumIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

Siapa yang Perlu Pembuatan PT?

Tau ga, ga semua orang perlu buat PT?
Trus, siapa yang Perlu Pembuatan PT?

Salam #MasBro #MbakBro

Obrolan kita kali ini adalah bagian dari 101++ pertanyaan tentang Pembuatan PT.

Kau sedang membangun usaha sendiri dan mempertimbangkan membuat PT. Tapi ga tau apakah kau perlu membuat PT?

Sama, selama 5 tahun terakhir sebelum akhirnya membuat PT sendiri. Aku punya pertanyaan sama. Sampe akhirnya kekitaan ini jadi PT: PT karya selesaiin masalah.

Eh, lalu punya layanan membuat PT untuk temen-temen.

3++ Orang yang Perlu Pembuatan PT

Dari pengalaman pribadi, ini dia 3++ tipe orang yang perlu pembuatan PT, yaitu:

01. Pengusaha yang Sudah Punya Revenue Tetap

Apapun usahamu dan sudah punya pendapatkan yang bisa menghidupi diri sendiri dan karyawan setidaknya 1 tahun.

Mulailah membuat PT sendiri.

Dalam beberapa kasus, ada juga yang baru mulai usaha. Lalu ada kontrak pemerintah misalnya dan butuh naungan PT. Membuat PT sendiri bisa jadi opsi.

Dalam kasus ini, content creator masuk dalam kategori. Pendapat udah jelas dan butuh tim. Mau sampai kapan riset, skrip, edit video, scheduling, meeting sama brand, dan itung duit endorse & adsense sendiri?

Capek ga sih?

Beberapa channel seperti Andre Taulany, Raditya Dika, dan Deddy Corbuzier udah melakukannya.

Giliranmu!
Saatnya ngide aja dan tim yang kerjain.

Konsultan Hukum

Cari solusi?

Schedule A Meeting

Tapi dalam beberapa kesempatan, minjam PT bisa jadi opsi. Aku dalam beberapa kontrak melakukannya.

Pastiin aja minjem PT temen/keluarga yang sudah dipercaya.

Lalu buat perjanjian sebelum hal itu dilakukan. Berapa pembagian dan batas waktunya.

02. Mulai Usaha dan Punya Modal Cukup

Ga seperti aku saat baru mulai, ada beberapa temen yang punya keluarga kaya ato langsung dapat investor sejak awal.

Pembuatan PT sejak bisa jadi opsi. Kau perlu membuat PT sejak awal untuk mengamankan ide, proses bisnis, hire tim, dan eksekusi idenya.

Meski punya dana cukup.
Pastiin punya riset dan planning yang bener sejak awal.

Siapa marketnya, seberapa besar peluangnya, berapa lama akan untung, siapa timnya, dan lain-lain.

03. Pengusaha Nekat

Aku tidak merekomendasikan tipe ketiga, meski aku adalah produknya. Karna kebutuhan isi perut.

9 dari 10 pengusaha yang aku kenal. Menjadi pengusaha belajar dari praktek. Aku ga saranin, jadi sebelum menjadi pengusaha pelajari minimal 4 hal berikut:

  1. Market
  2. Selling
  3. Legalitas
  4. Manajemen tim

Siap membuat PT?
Apa nama PT mu?

FAQ

Berkaitan sama obrolan kita diatas, ada beberapa Fertanyaan yang sering Aku ditanyaQin:

  1. Siapa saja yang boleh mendirikan PT?
    Siapapun boleh selama memenuhi syarat.
    Cek disini ↗️syaratnya mendirikan PT.
  2. Apakah PT bisa berisi lebih dari satu orang kepemilikan?
    Bisa dong.
  3. Berapa jumlah karyawan untuk mendirikan PT?
    1 orang pun bisa.
    kemarin kita bahas disini↗️
  4. Bagaimana alur pembuatan PT?
    Siapkan berkas, daftar, menunggu, selesai.
    Nanti kita ngobrol khusus ya.
  5. 4 Apa saja syarat dalam pendirian sebuah PT?
    Formulir, WNI, minimal 1 orang, dokumen.
    Selengkapnya↗️

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply