Q – KBBH

👁️1.227x   💬0   🕗01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Apa itu qua ad facti?
Apa arti qua ad facti?

Salam #MasBro #MbakBro

Berikut kata-kata dari huruf Q dalam Kamus Besar Bahasa Hukum (KBBH). Untuk pengertian lebih rinci. Silahkan klik katanya ya.

  1. qua ad facti
    fakta terpenting.

Kuliah hukum? Lulusan hukum?
Menulis cuma jadi hobi doang?
Ayo berkarya dengan menulis.
Yuk mulai #hidupdariKARYA

2 qua/kua dipertimbangkan sebagai, dalam kapasitas sebagai.
3 quantity discount agreement potongan harga (rabat) yang telah disetujui.
4 quantum damnificatus jumlah kerugian yang dituntut oleh penggugat lewat pengadilan.
5 quare ejecit infra terminum kontrak yang dihentikan sebelum waktu perjanjiannya habis.
6 quarterly/setiap triwulan setiap triwulan dalam periode satu tahun; sekali setiap tiga bulan.
7 quash mencabut, membatalkan.
8 quasi admission beberapa pembuktian yang saling bertentangan.
9 quasi judicial pegawai negeri yang bertugas menyelidiki suatu perkara, tetapi ia sendiri bukan pejabat dalam jajaran kehakiman.
10 quasi/semu hampir sama dengan aslinya atau sesungguhnya, mirip sekali; istilah ini dalam hukum dipakai untuk menunjukkan kepada suatu hal yang dalam banyak hal menunjukkan kemiripan dengan hal lain, tetapi pada hakikatnya secara material terdapat perbedaan di antaranya.
11 query rangkuman laporan pengadilan, bahwa dalam perkara tersebut ada hal yang meragukan.
12 quick assets/kekayaan atau aktiva cair kekayaan tunai atau jenis aktiva lain yang dapat ditukarkan atau dijualbelikan dengan cepat menjadi uang tunai.
13 quiet title tuntutan agar memperbaiki sertifikat tanah, karena terdapat kekurangan.
14 quiritarian ownership hak milik yang diakui oleh pemerintah setempat.
15 quo ad jus yang berkenaan dengan hukum.
16 quod ad facta yang menjadi faktanya.
17 quod erat demonstrandum sesuatu yang harus dibuktikan.
18 quod erat inveniendum sesuatu yang harus dicari.
19 quod minus est in obligationem videtur deductum harga tawar-menawar yang terakhir itulah yang menjadi isi kontrak, meskipun jumlahnya lebih sedikit.
20 quod non rectum sesuatu yang tidak benar.
21 quod per recordum probatum, non debet esse negatum sesuatu yang telah terbukti dengan tertulis, tidak bisa dibantah lagi.
22 quod pure debetur praesenti die debetur utang yang belum dibayar, sampai kapan pun masih dianggap berutang.
23 quod si contingat persyaratan yang telah ditetapkan.
24 quod sine die debetur, statum debetur utang yang tidak bertanggal, adalah tetap menjadi utang.
25 quorum/kuorum mayoritas anggota dari suatu lembaga, badan, organisasi atau suatu badan hukum; jumlah anggota dari suatu perkumpulan atau sejenisnya yang harus ada atau hadir agar kegiatan perkumpulan atau sejenisnya itu dapat berlangsung; dalam rapat pemegang saham suatu perusahaan misalnya, kuorum menunjuk pada keadaan dimana jumlah minimum dari pemegang saham yang mempunyai hak suara harus hadir agar rapat tersebut dapat berlangsung dengan sah sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan rapat yang sah pula.
26 quota/kuota secara umum berarti pembagian sesuatu menurut perbandingan tertentu; target atau sasaran yang sudah ditetapkan, misalnya kuota penjualan; dalam perdagangan internasional.

Apapun mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
peraturan.bpk.go.id dibaca 18:27 WIB pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …
qua ad facti, quantity discount agreement, quantum damnificatus, quare ejecit infra terminum, quarterly, setiap triwulan, quarterly, setiap triwulan,
kbbh, kamus bebas bahasa hukum,

Comments

One response to “Q – KBBH”

Leave a Reply