Z – KBBH

👁️1.227x   💬0   🕗01:27

   Cari kata KBBHukum lain?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Apa itu zaak?
Apa arti zaak?

Salam #MasBro #MbakBro

Obrolan kita hari ini adalah rangkain dari obrolan kita #ArtiKata tentang kata-kata dari bahasa Indonesia khusus #IstilahHukum.

  1. zaak
    barang, perkara, masalah, urusan.

Kuliah hukum? Lulusan hukum?
Menulis cuma jadi hobi doang?
Ayo berkarya dengan menulis.
Yuk mulai #hidupdariKARYA

2 zaaksvorming/pembentukan benda cara memperoleh hak milik dengan cara membentuk atau menjadikan benda yang sudah ada menjadi benda yang baru.
3 zaakwarneming (1354 KUHPerdata) 1. suatu perbuatan dimana seseorang dengan sukarela dan tanpa mendapat perintah, mengurus kepentingan (urusan) orang lain, dengan atau tanpa sepengetahuan orang ini; 2. mengambil alih tanggung jawab dari seseorang sampai yang bersangkutan sanggup lagi untuk mengurus dirinya sendiri.
4 zadelijk lichaam perhimpunan, perkumpulan.
5 zakelijke overeenkomst suatu persetujuan lagi (tahap kedua) antara penjual dan pembeli yang khusus bertujuan memindahkan hak milik dari penjual kepada pembeli.
6 zakenrecht/hukum benda keseluruhan dari kaidah-kaidah hukum yang mengatur hubungan-hubungan hukum antara subjek hukum dengan benda dan hak kebendaan.
7 zelfbestuur swapraja, pemerintahan sendiri; kekuasaan yang diberikan oleh pemerintahan pusat kepada suatu daerah untuk mengurus sendiri rumah tangganya (hak otonom).
8 zero-base budgeting/ZBB/penganggaran dasar nol metode penetapan anggaran untuk perseroan dan jawatan pemerintah yang memerlukan adanya pembenaran untuk semua pengeluaran, tidak saja pengeluaran yang melebihi alokasi tahun-tahun lalu.
9 zero-coupon convertible security/sekuritas konvertibel kupon nol 1. obligasi kupon nol yang dapat dikonversikan menjadi saham biasa perusahaan yang menerbitkannya, bila saham mencapai suatu harga yang sudah ditentukan terlebih dahulu; 2. obligasi kupon nol, biasanya suatu obligasi pemerintah daerah, yang dapat dikonversikan menjadi obligasi berbunga pada suatu saat sebelum jatuh tempo.
10 zero-coupon security (sekuritas kupon nol) sekuritas yang tidak membayar bunga berkala tetapi sebaliknya dijual pada diskonto besar dari nilai unjuknya.
11 zona nilai tanah zona geografis yang terdiri dari sekelompok objek pajak (properti) yang mempunyai nilai indikasi rata-rata (nir) sama yang dibatasi oleh batas penguasaan/pemilikan objek pajak dalam satu wilayah administrasi pemerintahan desa atau kelurahan.
12 zone lingkungan, daerah dalam batasan-batasan tertentu.
13 zoning wilayah untuk mendirikan bangunan yang direncanakan oleh balai kota.
14 zuivering pembersihan dari beban hipotik.
15 zweren bersumpah, mengangkat sumpah.
16 zwijgrecht hak menolak memberi keterangan.
17 zwijplicht wajib merahasiakan.

Apapun mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Terimakasih
peraturan.bpk.go.id dibaca 18:27 WIB pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci yang sering dicari …
hukumIN, 
zaaksvorming, pembentukan benda
,
kbbh, kamus bebas bahasa hukum,

Comments

One response to “Z – KBBH”

Leave a Reply